selamat datang di blog kaisersblog.com semoga kalian senang dengan blog saya.

Tuesday, January 22, 2019

Kiat Memilih Baby Sitter & Pembantu Rumah Tangga

Pasca lebaran semacam ini tak sedikit rumah tangga mulai menyadari alangkah pentingnya peranan pesuruh rumah tangga serta baby sitter. Paska lebaran ini pula tak sedikit rumah tangga dihantui ketakutan bahwa baby sitter pesuruh yang selagi ini menolong di rumah tak lagi kembali bekerja. Mencari PRT itu gampang-gampang sulit kata tak sedikit orang, tapi faktanya, justru sehabis lebaran inilah puncak supply jasa tipe ini.

Kiat Memilih Baby Sitter & Pembantu Rumah Tangga

Dimana mencarinya?
Rekomendasi, entah dari kawan, kerabat ataupun orang tua. Rekomendasi orang tua (atau orang yang lebih dituakan) paling manjur. Sempat sebuahkali PRT rekomendasi kawan hanya bersi kukuh 2 hari dirumah. Tradisi rekomendasi orang tua ini juga telah dipakai oleh generasi bapak saya dalam mencari PRT. Dapat juga ke yayasan pembantu, sebab di sana biasanya ada les baby sitter jadi mereka lebih terlatih.Bagaimana sistem penggajiannya?
Relatif sederhana, telah ada standar gaji baby sitter pesuruh yang lumayan fair. Baik terbentuk oleh perda (peraturan daerah) ataupun standar dengan tetangga-tetangga yang lain. Sama semacam mempertahankan karyawan tentu dengan sendirinya ada benefit kesehatan, transportasi, subsidi pendidikan anak serta juga bantuan untuk orang tua. Aturan paling gampang cek tetangga sebelah.

Baby sitter alias pembantu?
Saya baru tahu bahwa baby sitter itu pekerjaan terlatih sama halnya semacam kapster di salon ataupun supir. Telah ada sertifikasi, sistem pendidikan serta pelatihan yang jelas.

Informasi penyalur baby sitter?
Ada yang tahu? cerita seorang kawan malah wajib berhati-hati sebab lumayan tak sedikit penyalur baby sitter alias yayasan baby sitter yang diblack list.
Share: