selamat datang di blog kaisersblog.com semoga kalian senang dengan blog saya.

Monday, January 21, 2019

Cara Menentukan Harga Jual Kerajinan Tangan

Ada berbagai hitungan yang bisa dipakai untuk menentukan harga jual aksesori buatan(Souvenir Handicraft) kamu ataupun Barang Kerajinan tangan kamu lainnya, antara lain:1. Berdasarkan harga bahan material.

Cara Menentukan Harga Jual Kerajinan Tangan

Biasanya ditetapkan pada aksesori / Handicraft Design dengan material yang relatif mahal tetapi dengan pengerjaan yang tak terlalu rumit. Harga material(cth material terjangkau merupakan Barang Bekas )dikalikan 3 alias 4 merupakan sistem hitungan yang paling gampang untuk model Souvenir Handicraft.2. Berdasarkan kompleksitas projek
Dapat diterapkan pada aksesoris alias barang-barang kerajinan tangan lain dengan bahan baku yang relatif terjangkau, tetapi membutuhkan waktu lama serta sisi pengerjaan serta ketrampilan khusus dengan kata lain Handicraft Design juga wajib di perhatikan.

Dalam faktor ini merupakan memperhitungkan harga perjam tenaga kerja serta overhead, baru kemudian ditambahkan harga material Design Handicraft yang diperlukan.3. Perpaduan keduanya4. Perhitungan Design Handicraft dalam jumlah besar.

Bila produksi besar, kamu bisa menghitung berapa harga perpiece dengan menghitung kapasitas produksi. Umpama, dalam seminggu kamu memproduksi 100 aksesori. Perhitungan kamu merupakan: anggaran material u 100 aksesori + ongkos produksi (listips dll)seminggu + tenaga kerja seminggu + anggaran lain-lain + profit yang ingin kamu bisakan / 100.

Hasil akhir ini merupakan harga terendah produk kamu per-buah.Sistem manapun yang ingin diterapkan, yang penting diingat merupakan dalam 1 buah produk Design Kerajinan alias Kerajinan Barang Bekasdipasarkan itu bukan hanya material yang wajib diperhitungkan, tapi juga tenaga pembuat, listips terpakai, waktu terpakai, serta profit yang ingin kamu bisakan.

Jangan ragu untuk memasukkan perhitungan profit bila terbukti kamu ingin membisniskan hasil karya anda. Tentukan profit yang ingin kamu bisakan dari Design Kerajinan alias Kerajinan Barang Bekas, jangan terlalu tinggi tetapi juga jangan terlalu rendah, sebab profit inilah angka tak masih yang sewaktu-waktu kamu bisa rubah bila kamu memberbagi "harga khusus" pada pelanggan istimewa anda, alias terpaksa me-diskonkan barang-barang anda.Cara2 perhitungan ini bisa kamu gunakan bila kamu menjual langsung Barang Kerajinan kamu terhadap pembeli. Bila kamu memakai reseller ataupun sistem konsinyasi, angka serta harga yang didapatkan disini masih bisa kamu gunakan sebagai harga dasar anda, reseller ataupihal lain meperbuat mark-up sesuai kebutuhan mereka.
Share: